RSS

‘Gadget’ elektronik

24 Agu

Sejalan dengan perkembangan teknologi digital, sekarang mempunyai ‘gadget’ elektronik (kamera digital, PDA, smartphone, MP3 player, dsb) merupakan suatu keharusan.

Perangkat-perangkat multimedia tersebut membutuhkan kartu memori untuk dapat menampung file data seperti gambar, musik, video, dan data lainnya. Ada beberapa format kartu memori antara lain Compact Flash (CF), Multi Media Card (MMC), Smart Media (SM), Secure Digital (SD), Microdrive (MD), Memory Stick (MS), dan sebagainya. Umumnya kartu memori yang disertakan pada perangkat tersebut berkapasitas relatif kecil, sedangkan untuk membeli (upgrade) kartu memori berkapasitas besar relatif mahal, tidak kurang dari 2 juta Rupiah untuk kartu memori berkapasitas 1 GB (Giga Byte) atau tidak kurang dari 7-8 juta Rupiah untuk kapasitas 4 GB.bla

Tertarik dengan informasi mengenai bagaimana mendapatkan kartu memori berkapasitas 4 GB dengan harga “hanya” sekitar 3 juta Rupiah saja?Beberapa waktu lalu di dunia Internet sempat ramai dengan penemuan trik mendapatkan kartu memori digital secara murah. Ada satu produk pemutar MP3 dengan merk/tipe Creative Nomad MuVo2 4.0GB dengan kapasitas memori 4 GB, cukup untuk menampung sekitar 1000 file audio berformat MP3. Di pasaran barang ini dijual dengan harga sekitar $350 atau sekitar 3 juta Rupiah. Lalu apa yang membuat produk ini sempat laris bak kacang goreng di Amerika dan Eropa?

Berdasar penemuan Andy Mack, di dalam produk ini terdapat kartu memori Microdrive (MD) merk Hitachi berkapasitas 4 GB. Dengan membuka kotak produk ini (tentunya garansi yang anda dapatkan dari produk ini akan hangus), kartu memori tersebut dapat dilepas dengan cukup mudah. Kartu ini kemudian dapat di-format ulang untuk digunakan di perangkat lain seperti kamera digital dan PDA, tentunya yang mendukung kartu memori Microdrive. Dengan demikian anda dapat menghemat sekitar 4-5 juta Rupiah untuk sebuah kartu memori berkapasitas 4 GB! Sebuah investasi yang sangat menguntungkan!
Lalu bagaimana dengan “bangkai” kotak pemutar MP3 ini yang telah dibongkar? Ikuti langkah-langkah memfungsikan kembali pemutar MP3 pada artikel ini.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 24 Agustus 2007 in PTI

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: