RSS

Antara Kualitas dan Waktu

30 Agu

Ada 2 pertanyaan yang sering muncul bila kita mulai mengerjakan sebuah project desain, “Sebaik apa desain yang Anda kerjakan?” dan “Berapa cepat Anda mengerjakan desain tersebut?”. Kedua hal ini sering tidak dimengerti sepenuhnya oleh Klien atau Project Manager, bahwa Kualitas dan Waktu turut berpengaruh pada kinerja seorang “Seniman” Web seperti kita.

Pernahkan Anda mencoba membuat mockup desain dalam waktu 6 Jam? Bandingkan dengan mockup desain yang Anda buat dalam waktu 6 Hari misalnya. Setidaknya banyak sekali perbedaan antara keduanya karena perbadaan rentang waktu pengerjaan, entah kombinasi warna, tata letak maupun tipografi. Sebuah desain, adalah sebuah karya seni dimana menuntut pembuatnya menggunakan banyak perasaan. Perasaan yang terburu-buru tentu akan berbeda hasilnya dengan perasaan yang lebih santai.

Namun sayang, dunia seni yang kita geluti berkaitan erat dengan sebuah dunia yang serba “rush” yaitu internet yang terkadang kita menjadi sebuah pekerja dari pada seorang seniman. Dunia IT menuntut kita serba cepat, ditengah persaingan, kecepatan menghasilkan sebuah karya desain dan tentu saja hasil karya yang bagus menjadi sebuah keharusan. Sehingga Moto desainer Web seharusnya menjadi: “Cepat dan Bagus”.

Keterbatasan konsentrasi dan waktu tenggat menjadi kendala bagi seorang desainer bagaimana mengatasi semua kendala tersebut untuk memperoleh reward “Cepat dan Bagus”?

Jika waktu ada waktu luang, pergunakan untuk membuat rancangan desain, tidak harus 100% selesai, rancangan ini bisa Anda pergunakan sebagai dasar untuk desain pada saat waktu “mepet”, selain itu, Anda bisa mempergunakan waktu luang untuk mempelajari gaya desain baru yang dapat dipergunakan untuk membuat desain-desain baru yang lebih Fresh. Atau Anda memiliki kiat-kita sendiri ?

(Sumber : Desainworld.Master.web.id)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 30 Agustus 2007 in Web

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: