RSS

Proses Pengembangan Web

30 Agu

Dalam proses pengembangan web, team dan klien bersama-sama merumuskan rancangan situs web sesuai dengan prosedur sebagai berikut :
Definisi

Pada tahap ini, team bersama klien mendifinisikan situs web yang akan dibangun. Diskusi ini merangkum aspirasi maupun ide dari klien, visi & misi perusahaan, target pasar yang ingin diraih, hingga rencana konten web tersebut.

Kerangka Situs Web

Tahap berikut ini, mengembangkan skema untuk situs web. Kami merencanakan peta situs web, mengumpulkan data konten dari klien, yang meliputi logo perusahaan, gambar-gambar produk, literatur perusahaan, foto-foto terkait, dsb. Pada tahap ini juga, dapat ditentukan fasilitas web program / script tambahan yang sesuai dan dapat diintegrasikan kedalam situs web klien.

Konsep Desain

Setelah seluruh data terkumpul dari klien (tulisan literatur maupun image digital/cetak), akan memulai mengembangkan desain awal situs web (design prototype), yang akan diperlihatkan kepada klien, dan klien diharuskan untuk memberi komentar atas desain tersebut. Segala masukan dari klien, akan menjadi bahan revisi bagi prototype lanjutan.

Desain Lanjutan

Setelah konsep desain telah disetujui oleh klien, pengembangan desain lanjutan akan dimulai dengan penempatan konten (isi) web, baik itu tulisan maupun image yang akan disesuaikan dengan konsep desain awal. Hasil dari desain lanjutan akan dilaporkan kepada klien, dan klien berhak untuk memberi masukan atas proses tersebut.

Pemrograman

Pada tahap ini, merupakan proses penyempurnaan dari sebuah situs web. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah menggunakan teknologi PHP. Pada tahap ini merupakan phase yang paling advance, integrasi web program dan web desain harus sesuai dengan estetika antara kerangka situs web dan konsep desain. Tahap pemrograman dapat memakan waktu yang lebih lama, jika dibandingkan dengan tahapan lainnya.

Uploading

Setelah semua tahapan diatas selesai, dilanjutkan dengan uploading situs web di internet. Pada phase ini, klien diharuskan melakukan cek dan recek semua aspek dari situs web (desain, konten, program, dll) dan melaporkan kepada kami jika terdapat hal-hal yang tidak sesuai dengan tahapan-tahapan sebelumnya. Jika semua aspek telah disetujui oleh pihak klien dan tidak diperlukan revisi, maka garansi mulai berlaku pada tahap ini, dan situs web klien telah siap di launching.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 30 Agustus 2007 in Web

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: